Senin, 21 Maret 2011

Kembang Bakung

Pernahkah anda melihat dan memperhatikan  bunga bakung yang tumbuh di pelataran rumah anda atau di sepanjang jalan yang sering anda lewati ? Ya, bunga bakung. Bunga yang jarang sekali dihiraukan dan diperhatikan oleh orang-orang, tapi setiap hari ia akan memancarkan keindahan yang sama dan setiap hari ia akan memancarkan keharuman yang sama.
Bunga bakung akan berkembang di setiap pagi hari lalu akan layu dan mati di akhir hari, tapi sebelum ia layu dan mati, bunga bakung telah memberikan apa yang terbaik yang ada pada dirinya untuk lingkungan dan sekitarnya. Hidup bunga bakung hanya punya satu misi, yaitu menjadikan indah di tempat dimana ia singgahi. 
Kawan, kita bisa mengambil hikmah dari siklus hidup bunga bakung tersebut. Biarlah orang-orang di sekitar kita tak perduli dengan kita dan tak menghiraukan kita tapi teruskanlah berbuat kebaikan dan keindahan untuk lingkungan dan sesama, walau tak mudah untuk menunjukannya di lingkungan yang justru berlawanan dengan kita, tapi percayalah Allah senantiasa meridhoi dan memberi jalan pada setiap kebaikan yang kita lakukan. karena layaknya bunga bakung Allah hanya membrikan satu kali saja kesempatan kepada kita...yaitu 'hidup ini'...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar